jump to navigation

Setelah Aku Menjadi CPNS 9 Mei 2009

Posted by Yakobus in Curhat, Info PNS/CPNS.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Temen2 semua,, saat ini kebanyakan kita udah terima SK CPNS.. Jadi untuk melanjutkan tulisan aku di ‘SK CPNS Formasi Umum 2008’, maka aku posting tulisan ini.. ya biar temen2 yg mau curhat atau cerita pengalaman setelah terima SK CPNS bisa disharing di sini, khan temanya udh ganti.. Tentu banyak dong pengalaman temen2 smua, n pasti berbeda2..

Untuk itu, aku coba awali dg pengalaman aku.. hehe…

Aku terima info pengambilan undangan penyerahan SK CPNS via SMS dr BKD Demak, tp sblom dpt SMS dr BKD Demak aku udh dikasih tau oleh en2, pengunjung setia blogku n sesama penanti SK CPNS Kab Demak..  Aku ambil undangan tgl 29 April 2009, tp aku kaget.. ternyata terdapat kesalahan penulisan nama, yg seharusnya Yakobus Riyanto di situ tertulis Yacobus Riyanto, wah deg2an jg.. jgn2 nnt di SK juga salah.. saat itu jg aku benerin yg di daftar hadir, kata petugasnya sih semoga aj nnt di SK bener.. hik2..

Tgl 2 Mei 2009, aku ambil SK di pendopo Kab Demak, setelah mendengar ceramah panjang dr Bupati Demak, akhirnya tiba saatnya pembagian SK.. Hal pertama yg aku liat setelah terima SK CPNS adalah nama.. Aduh.. ternyata di SK masih tertulis Yacobus Riyanto, tp di SPMT udh bener.. GPP deh, ntar tny sama petugas BKD masalah revisi.. Stelah liat nama, baru liat penempatan.. Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi.. Setelah itu liat gaji.. hehe. soale info dr Upix kl Jepara gajinya blom naik 15%, tp syukurlah.. Demak udh naik 15%, lumayanlah… hehe.. Stelah itu pulang, tp sblomnya tny petugas BKD masalah revisi SK…

Hari senin, 4 Mei 2009 laporan ke Kepala SKPD.. kl inget jd gmn gitu, maklum ga tau.. saya kira hari itu cm laporan aja.. lom masuk kerja.. makanya aku brgkt siang2, jam stgh9 nyampe kantor.. pake pakaian bebas.. ga taunya, disitu udah ada 5 CPNS baru.. semua pake hitam putih, mati aku.. begitu duduk, lsg di sapa Kepala Dinas, “Mas, kenapa kok telat?” Ternyata temen2 yg lain dateng jam stgh8.. aku jawab aja, “saya g tau kl harus datang jam stgh8 pak, saya kira cuma laporan aja” sambil malu2 gitu… untung Bpk Kepala Dinasnya baik… hehe, jd g dimarahin..

Hari itu juga, aku lsg kerja.. Di bagiam Asistensi Sosial.. Menangani Pemberdayaan Fakir Miskin melalui Bantuan Langsung Pemberdayaan Masyarakat.. Sambil bantu2 kirim bantuan kl ada korban bencana alam atau kebakaran.. maklum, Dinas Sosial.. Hehe,,

Wah2.. panjang jg ne cerita aku.. nah buat temen2 yg mau bagi pengalaman, silahkn di share di sini.. Biar temen2 yg lain jg tau.. Pasti bny yg pny pengalaman unik deh…

Komentar»

1. wahyu am - 9 Mei 2009

Selamat😀

salam kenal.

salam kenal juga buat wahyu.. dan thx buat ucapannya…

2. yuliarto - 10 Mei 2009

Buat yg gajinyamsh standar lama, masalah besar tuh hrs sgr diurus soalnya aku keterima di pemprov jateng stndar gajnya jg udah yg baru (stlh kenaikn 15%).

iya tuh.. tp kl 1 kab gitu semua, meh gmn lg? mgkn itu kebijakan pemkab..

3. tyo - 10 Mei 2009

tp aq msh blm terima sk jd g bs kasih coment hiks hiks

sabar bos… ntar kl udh dpt SK CPNS jgn lupa kasih comment di sini ya… ditunggu..

4. daniel agung - 11 Mei 2009

Bos, kemarin aku cerita-cerita dengan tetanggaku yang kebetulan kerja di BKD Kota Semarang. Ternyata kesalahan nama di SK CPNS itu masalah besar. Seandainya mau diurus prosesnya panjang, sampai ke Jakarta segala, cos yang tandatangan tuh MenPan.

Masih sepenuturan beliau, bahkan ketika ada orang yg mengalami kasus yang seperti itu, dia lebih pilih merubah akte kelahirannya daripada mengurus ralat SKnya.

Ini aku nggak nakut-nakutin lho Bos……, tapi kali aja kalo infonya bener Si Bos khan bisa prepare duluan.

wah2… kl sampe ralat Akte Kelahiran, repot bgt… berarti nnt harus ralat Ijazah jg.. bayangin, mulai Ijazah SD, SLTP, SMU, Diploma.. pusing dech… kmrn sih lsg aku ralat ke BKD, ne lg proses.. aku takutnya nnt cm SK.nya aja yg diralat, tp database di BKN g diralat… doain ya biar semua beres….

5. en2 - 11 Mei 2009

waduh..daniel.. Kasian tuh mas yakob,jadi deg deg serr (he3,gak dink,bcanda..). Yach,pokokmen diurus aja lah pembetulannya. Tmnku jg ada yg salah tanggal lahirnya,and udh ngurus ke BKD.

@yakobus.riyanto: tetep smgt y ngopeni blognya..walo dah sibuk krja,tetep ditiliki gt lho.kami mndukungmu.. (^-^)v

@en2, thx ya buat dukungannya, aku usahain tetep update blog ini.. syukur2 bisa jd forum untuk PNS/CPNS.. jd kl ada berita terbaru soal PNS/CPNS akan aku posting di sini..
masalah SK udh aku ralat ke BKD, ne lg proses.. tp aku masih khawatir jg, takutnya cm SK yg di revisi, tp database di BKN ga di revisi oleh BKD.. ya, semoga masalah ini cepet kelar..
kl cm salah nama sih, katanya g begitu pengaruh.. kl salah tgl lahir, itu agak repot.. masalahnya nip juga salah, kn di NIP mencantumkn tgl lhr…

6. SARI - 12 Mei 2009

aq br slse pmbekaln,tgl22 msh hrs kumpulkn brkas file pgawai.SPMT urus sdri k inst msg2 dg TMT18mei.g tau kpn mlai dinas

7. En2 - 12 Mei 2009

Emg sari d kab mana tho? Kalo t4ku dpt SK langsung udh ada SPMTnya. Trus lngsng kerja juga,senasib ma mas yakob (tapi lebih parah beliau dink,aku dtg pertama pas pake item putih…n gak terlambat juga..jd ga ditegur,huehehe.piss…just kidding)

8. SARI - 12 Mei 2009

aq d wnogri,kmrn cm dpt srt pngntr.klo dmak da acr bwt file pgawai jg g?slh1 syrtny mnyertakn SPMT&SK dlgalisr inst msg2

9. en2 - 13 Mei 2009

kalo file pegawai memang ada. Ya..qt ngisi formulir, nyerahin copy SK,SPMT,Ijazah s1,foto (tp kalo dt4ku cukup dkumpul k skolahan,selanjutnya mereka yg urus..TU nya gitu yg aktif berhubungan ma dinas n BKD,qt mah ga ngapa2in)

10. puji - 15 Mei 2009

Aku mo tanya…. apa setelah pemberkasan ada pengisian. daftar nama anak dan istri yg dimasukkan Gaji. trus untuk anak apa mesti ada Akte untuk dilampirkhan, Thanks sebelumnya

untuk formulir isian gaji, tempatku dilampiri fotocopy SK, SPMT, KK, Surat Nikah, Akte Anak. Semuanya dibuat rangkap 5. tp lom ada info, gaji turun kapan.. hehe..

11. en2 - 15 Mei 2009

kalo dt4ku cuman pake KK aja tu.. Ga pake akte2 sgala

untuk formulir isian gaji, tempatku dilampiri fotocopy SK, SPMT, KK, Surat Nikah, Akte Anak. Semuanya dibuat rangkap 5. tp lom ada info, gaji turun kapan.. hehe..

12. Poerwo - 16 Mei 2009

Hahaha….pengalaman mas Yakob mirip2 denganku

aq ikut pembekalan angkatan 1 (di Wonogiri ada 6 angkatan pembekalan, berturut-turut mulai Senin, 11 Mei untuk angkatan 1; sampai hari sabtu untuk angkatan 6)

setelah pembekalan….temen-temen yang ditugaskan di tempatku berdinas ternyata langsung masuk hari selasa-nya…….sedangkan aku bolos satu hari…. masuk hari Rabu…..

ya ……….efek sampingnya…..malu dong……!

untung kepala dinasnya memahami kalau SMPT-nya baru tgl 18 Mei….pembolosanku tidak dipermasalahkan

hehe… kl inget itu, aku masih malu hehe… tp skrg udh mulai menikmati pekerjaan.. sering keliling ke desa2 untuk memberi pembinaan…. hehe

13. puji - 16 Mei 2009

Klo pake Akte. nggak ada pa bleh pke’ surat keterangan lahir dari kelurahan. yaaa… soale ngurus akte sekarang lama and ribet. n biaya mahal.Gimana ya.

kayake ga pake akte kok untuk kita… kl udh pny anak, harus lampirkn akte anak.. btw, skrg kn bny program akte massal, lumayan murah tu…

14. Sari - 23 Mei 2009

@puji.klo gt cpt2 diurus aktenya,g mhl kok..klo usia anak<60hr mlh free,lbh dr tu sktar 50rb.pros pmbuatn srt klahrn gampang kok,stlh RT,RW,Kel,trs k kec.1mggu,trs pmbuatn akte d capil 2mggu.aq dlu jg bwt soale.akte dbtuhkn unt urus tunjgn anak,instnsi g mbatasi wkt,tp mkin cpt diurus mkin cpt tunjg kluar.jd lbh baik buruan diurus.
@purwo.aq jg ikut pmbekaln d wnogri tgl11,tp mlai krj ssuai SPMT yaitu tgl18.mas pnempatn dmn?aq d DISHUBKOMINFO.

kl t4ku ga perlu akte kita utk urus gaji… yg diperlukan akte anaknya… tp meski begitu, kayake akte itu penting banget deh… ayo segera diurus…
maaf baru sempet balas comment… lg bny kegiatan….

15. Sari - 24 Mei 2009

Iya,buruan urus akte anak.bw srt klahiran yg dkluarkn RS/bidan,trs bwt pngantar RT&RW,trs k kelurhn mnta form pmhonan KK bru,form srt klahirn unt k kecmtn.siapkn kopi:KK,bk nkh,KTP swmi-istri,bukti lns PBB unt lampirn.tar d kecmtn dbuatkn srt klahirn unt dbw k capil,jadiny 1mggu.stlh jd,bw srt klahrn tu bserta bk nkh(asli&copy),copy KK lama,srt klahrn dr RS/bidan(asli&copy),copy KTP swmi-istri unt lampirn.akte 2mggu jd.gampang kok,cm mmg hrs sbr.

wah2… kayake sari pengalaman banget masalah bikin Akte.. hehe.. jgn2 sblom jd CPNS ini pernah jadi makelar Akte n KTP lg… hehe,,,,, bercanda…

16. en2 - 26 Mei 2009

Halo mas yakob, piye kabare?? wuih, sibuk tenan keto’E. Eh mas, gimana perkembangan SK yang mau diralat??? temenku tanya tuh….kok lama banget ya,sampe sekarang belom jadi. Terakhir dia telpon BKD jawabannya “masih dalam proses”. Kalo ada info, kabar2i oke…..

aduh.. maaf ya baru bisa jawab… hari senin (25/05/09) aku ke BKD menanyakan soal SK yg diralat itu.. katanya saat ini masih proses di BKD, jadi blom dinaikin di SETDA. masalahnya masih nunggu kl ada yg mau ralat lg, biar sekalian gitu.. trus nanti kl udah jadi, akan di hubungi lewat dinas masing-masing…
semoga infonya bermanfaat

17. sari - 29 Mei 2009

itulah enakny klo urus sndiri berkas2 prbdi.soale dr bwt srt pndah,KK,KTP,smp akte anakku aq yg urus sdri.jd hafal..

oooo gitu…. kirain pernah jd makelaar… trus suaminya ke mana? kok malah km yg urus…

18. Sari - 31 Mei 2009

Mmg knp klo istri yg urus?dlu aq msh nganggur, drpd ngerusuhi swmi yg sibuk,mending aq urus sndiri.itung2 jln2.hehe..gtu boz yakob..

iya deh… salut buat Sari… jadinya saling melengkapi n saling membantu gitu… soale dr pengalaman, istri saya ga bs n ga mau kl disuruh ngurus2 yg begituan.. maunya selalu diantar.. hehe…

19. daniel agung - 3 Juni 2009

Yah, lega deh rasanya ketika SK CPNS Kota Semarang udah turun. Tanggal 1-2 / Senin-Selasa Juni 2009 pembekalan juga sudah kita lalui.

Tanggal 3 / Rabu Juni 2009 pukul 08.00 , semua Pendidik & Tenaga Kependidikan diminta lapor ke Kepala Dinas Pendidikan untuk penghadapan serta dibuatkan surat penghadapan lagi ke Sekolah masing – masing.

Setelah diberi petuah2 oleh Kepala Dinas, kita diminta menunggu suratnya karena sedang diketik (katanya BKD memberitahukan ke Dinas Pendidikannya mepet). Sampai dengan tulisan ini saya posting, teman – teman masih keleleran menunggu suratnya itu belum jadi- jadi.

Nasib – nasib…..ternyata perjuangan belum berakhir…

Maju terus pantang mundur!!!!!!!!!!!!!!!!!!

20. daniel agung - 5 Juni 2009

Teman – teman disambung lagi ceritanya ya…

Akhirnya surat yang dinanti selesai juga. Kita terima surat tersebut jam 15.30. Kasihan juga sih Bapak/Ibu bagian PTK di Dinas Pendidikan yang harus ngebut bikinin surat. Maklum ada 119 CPNS Guru & Tenaga Kependidikan yang nungguin. Buat Pak Budi & Pak Tri, makasih banget atas Bantuannya ya Pak. Semoga dibalas ama yang diatas deh.

Karena hari sudah sore, akhirnya kita yang udah koordinasi pada masing2 sekolah penempatan memutuskan besok pagi aja untuk menghadap ke Kepala Sekolah jam 07.00

Keesokan paginya kita berlima yang kebetulan mendapat penempatan di SMKN 7 Semarang udah pada kumpul sebelum jam 07.00 Bareng-bareng kita ditemui oleh Kepala Sekolah & Wa.Ka.Sek Bidang Ketenagaan. Seperti biasa ada pesan2 yang disampaikan kepada kita agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. Tetapi intinya kita semua diterima dengan baek di sana. Syukur deh ….

Karena disana sedang melaksanakan Ulangan Akhir Semester, so kita diberi dispensasi untuk menyelesaikan tugas2 di pekerjaan lama kita & hari Senin diminta masuk lagi. ( Saya sendiri sudah was-was …..wah kalau kayak Mas Yakob yang langsung disuruh kerja bisa jadi banyak ijin nih )

Lha…..cuma masuknya itu diharapkan sudah pake seragam ( Wah langsung kebayang ceritanya Mas Yakob lagi….. habis 1 jutaan lagi nih…he…he…he…) Tapi nggak apa- apa deh,biar nggak dipandang sebelah mata juga ama murid2 nanti ketika harus mengajar.

Gitu ceritanya temen2, ini saya lagi nyiapin materi untuk mata pelajaran yang direncanakan saya ampu ….. Konstruksi Beton

Doain ya biar bisa jadi Guru yang Baek & berguna bagi Bangsa & Negara …..Amin.

see you in next story…

Ceritanya bagus bgt.. thx ya udh mau share di blog aku ini.. aku doain km jd guru yg baik n mampu mencerdaskn anak bangsa…..
jd nnt kl anakku mau sekolah di situ kn aku jg manteb… hehehe

21. En2 - 5 Juni 2009

Daniel…critamu bagus dan komplit banget,jadi seneng bacanya,hehehe bs skalian dibayangkan dg jelas gt…
Congratz ya! Selamat bkerja.

betul En, ceritanya komplet bgt… lha km gmn? ada cerita apa lg? bentar lg ak posting masalah gaji pertama jd CPNS ya… kl ga salah utk demak, juli nnt dah turun…

22. d2-joe - 6 Juni 2009

Halooo tmen2 smua..
Kalo critaku biasa aja..hbs nrima SK,lgsung mbuat rekening Bank Jateng trus plg. Keesokan hrinya setor muka di Kantor Disnakersostrans Kab.Magelang..
Spt biasa,qta diwejangi.. Trnyata,aq karyawan plg muda dsana.laenya Bpak2 n Ibu2,hny be2rpa yg msh mlajang. PARAHNYA,bhan obrolan mrka yg mbuat gak nahan bok..CRITA DWASA,he2. Aq jd dwasa sblum wktnya.kan geli,blm pernah ngalami😉
Jdi PNS agak santai ya tmen2,dbnding di swasta.
Sukses 4 kalian smua.smga bsa brtemu di acara2 kpegawaian

tempatku juga gitu, rata2 udh tua.. tp aku masih ada temen yg muda, tp dia masih honorer.. cewek lg..🙂.. bedanya di t4ku ga ngomong2 17+, justru bahasanya pake bahasa jawa kromo inggil smua… wah, aku jd gelagapan tuh… kl di swasta kn terbiasa pake bahasa Indonesia…

23. daniel agung - 7 Juni 2009

@ En2 : Makasih. Kalau En2 sendiri guru juga ya? Mapel apa & Posisi dimana?

@ d2-joe : Kalau di Magelang gajinya CPNS koq sudah lewat tranfers Bank ya? Di Ungaran, Semarang & Kendal masih ambil tunai di sekolah tuh…
Biasalah, kalau bahan cerita2nya 17+, didengerin aja and kalau perlu dicatet, siapa tahu besok2 kepake ilmunya wakakakakaka………

di Demak juga masih ambil tunai di bendahara Dinas kok…. Masalah cerita 17th+ asyik tuh.. hehehe….

24. d2-joe - 7 Juni 2009

@daniel agung:
Aku kira dh via bank smua,trnyt ada yg gak to? Gak msalah kn,yg pnting gajian.he2😉
Ho’o bner katamu, didengerin ae lgsg praktikum.hua2hahahahaha..
Btw,program prajab kira2 kpan ya? Ortu pgne aq nikah stlah prajab,hik2..sdih tenan cah

di Demak juga masih ambil tunai di bendahara Dinas kok…. kl masalah prajabatan, kayake masih sekitar 1 thn lg dech…

25. daniel agung - 9 Juni 2009

@ Yakob:
Wah, enak ya Juli udah bisa gajian. Di Semarang kayaknya sih baru Agustus. Cos kemaren ketika bicara dengan tenaga TU di sekolah, gaji untuk Bulan Juli udah ada di sekolah, so CPNS yang barusan masuk belum terdaftar hiks…hiks…hiks…
Trus gaji ke 13 yang biasanya turun di Bulan Juni, untuk CPNS kayaknya juga belum bisa mendapatkan…

@ d2-joe:
Lhoh….. disuruh nikah koq nggak mau…..kalau saya yang disuruh sudah semrintil tuh wakakakaka………..
Biasanya sih ada beberapa alasan seseorang belum mau disuruh married, diantaranya:
1. usia masih sangat muda
2. ingin berkarier dulu
3. belum menemukan pasangan yang tepat
Mungkin juga Ortu berpikir supaya gajinya d2-joe bisa lebih besar lagi, khan dapet tunjangan he…..he…..he…..

informasi yg aku dpt dr bendahara gaji, tgl 1 juli nnt gajian bulan juli.. trus pertengahan bulan juli dpt lg rapelan bulan mei & Juni.. mungkin + gaji ke-13 dan kinerja…

26. SARI - 10 Juni 2009

aq dinas d DINHUBKOMINFO Wnogiri,aq juli dpt gaji,tp gaji bln juli tok,rapelan mei&juni blm kluar.ggl deh rcna byr utang

informasi yg aku dpt dr bendahara gaji, tgl 1 juli nnt gajian bulan juli.. trus pertengahan bulan juli dpt lg rapelan bulan mei & Juni.. mungkin + gaji ke-13 dan kinerja…

27. d2-joe - 11 Juni 2009

@daniel agung:
Bukanya gak mau,tpi trlalu lama kalo nunggu sampe prajab.gitcu..he2:-D

28. daniel agung - 11 Juni 2009

@ d2-joe :
Wah…..kirain masih belum mau, ternyata…..malah sudah nafsu……….
Wakakakakakaka……….peace.

@ Jacob :
temen cewek di kantor yang masih honorer, kayaknya bisa tuh……….
He…he…he…

hehe… iya sih, sayang aku dah married…

29. d2-joe - 12 Juni 2009

@temen2 smua:
Nanya dunk pren..Gaji qta bulan Juli itu just bln Juli or dirapel ma Juni? Ato yg dh msuk sjak Mei drapel ma bulan Mei-Juni?

informasi yg aku dpt dr bendahara gaji, tgl 1 juli nnt gajian bulan juli.. trus pertengahan bulan juli dpt lg rapelan bulan mei & Juni.. mungkin + gaji ke-13 dan kinerja…

30. Poerwo - 16 Juni 2009

@ SARI

kutipan dari :
26. SARI – 10 Juni 2009==> aq dinas d DINHUBKOMINFO Wnogiri,aq juli dpt gaji,tp gaji bln juli tok,rapelan mei&juni blm kluar.ggl deh rcna byr utang

siapa bilang MEI dapat rapelan…..? nol besar…..! kata bendahara dinas pertanian Wonogiri, memang benar Juli udah gajian…yg kehitung rapelan hanya JUNI tok (dibayarkan sekitar agustus/september)….tapi untuk bulan MEI, para CPNS ga terima gaji….coz SMPT nya trtanggal 18 Mei…..sedangkan yg berhak mendapatkan gaji adalah CPNS yang masuk/ SMPT-nya kurang dari tgl 15 (setengah bulan di awal)…..jadi ya harus gigit jari…..

tapi ada berita positifnya lho…..CPNS Wonogiri konon kabarnya dpt gaji ke-13…….yah itung-itung buat nomboki gaji Mei yg tidak dibayar

@Poerwo
Aku CPNS Kabupaten Demak SPMT 1 Mei 2009, Masuk kerja mulai 5 Mei 2009. pertengahan bulan Juni ini aku terima rapelan gaji bulan Mei dan Juni, kemudian dapet Uang Kinerja juga.. Trus katanya nnt dapat Gaji ke-13 juga… Bulan Juli udh gajian Normal..
Bahkan temen2ku yg ditempatkan di Dinas Keuangan, mereka udh terima gaji sejak tgl 1 Juni 2009, dan pertengahan bulan Juni mereke dapet rapelan Bulan Mei, trus dpt Uang Kinerja juga. semuanya dah cair, kecuali gaji ke-13.. krn masih menunggu SE..

31. d2-joe - 17 Juni 2009

Setelah aq mencari info tentang gaji, rapelan gaji & gaji ke-13, TERNYATA…..kebijakan penggajian itu berbeda-beda tiap kabupaten bahkan ada yang berbeda tiap dinas. SO, terima aja dapat gaji berapapun. YANG PENTING GAJIAN.
Ya Gak ? He2………………………
Chayoooooo
Tetep semangat jadi Abdi Negara

32. Sari - 17 Juni 2009

@purwo:jgn sewot gtu mas..sabar..brarti tiap instnsi kbijakannya beda2.aq ikut sdih klo tmpat mas g dpt gaji mei,yg jls sy dpt.princianny gapok+tunj beras aja.tunj jabatan mlai juni,tunj kelg mlai agusts.gaji13 jg sy dpt.sy dpt kbr tu dr bendahara dinas.lgpl brapapun yg sy trima sy sgt bsyukur,tggal tggu tgl mainnya.rejeki qt dah da yg atur,sy jg ikut senang klo yg lain dpt lebih.slamat y bwt smua..

33. Poerwo - 17 Juni 2009

O iya ding…Astaghfirullah hal adzim…mksh temen2 udah diingetin…hrs banyak2 bersyukur…!

syukurlah, Poerwo udh ditunjukkan jalan yg bener.. hehe…

34. abdul - 24 Juni 2009

kalo aku cpns dari tenaga honorer demak, tmt 1 mei 2009, malah sampe sekarang belum terima gaji sama sekali, pa lagi gj 13, gak tau dech keluarnya kapan, mungkin ntar 1 juli…

demak juga? di dinas mana? aku di dinsosnakertrans.
kemarin dah dapat kinerja 2 bln.. lumayan lah… katanya rapelan bulan mei dan juni turun bulan ini.. trus gaji ke-13 juga… kita berdoa aja…

35. rokhmad_sragen - 26 Juni 2009

teman-teman… aku baru dapat SK CPNS tadi pagi nich…. sueneng tenan kie… setelah berbulan-bulan menanti. apalagi aku ditempatkan dimana aku ngajar WB, wekekek… tambah suenng tenan.
mau tanya mas yakobus, TMT ku 1 Maret 09, kira-kira dapat rapelan gak ya???? trus cara ngajuin Gaji tuh harus lapor siapa dulu ya??

Selamat ya.. akhirnya lega juga….
Gaji dibayar sesuai SPMT (Surat Pernyataan Melaksanakan tugas) dr dinas terkait.. bukan dr TMT. jd nnt kl SPMT nya 1 Juli 2009, berarti gaji dihitung mulai 1 Juli 2009. Trus kira2 bulan september baru terima gaji… hehe.. jd harus lebih bersabar ya…
Kl masalah gaji, nnt diurus sama Bendahara Dinas, atau sekolah tempat mengajar.. Udh laporan Kepala SKPD blom?

36. en2 - 27 Juni 2009

sori…udah lama absen..

@daniel : yupz, I’m teaching..dit4kan d Smp negeri 1 mranggen

@yakobus : piye,ralat SK kok suwi bgt ya,temenku kasian bolak balik k demak kota tp ga ada hasil

Ohya,aku dah terima gaji ke 13 lho mass…
Hehehehehe (nyengir lebar)

@en2
masalah ralat SK, kemarin aku jg barusan ke BKD.. tp kantorku kn deket ma BKD hehe.. Info dr BKD, ralat SK masih dalam proses. kn harus dibalikin ke BKN dl, krn harus ralat database BKN juga.. trus, katanya kl nnt udh jadi, akan langsung di hubungi ke Dinas masing2.. jd ga perlu ngecek2 lg, kl emg jauh…
kl penafsiranku sih, bikin NIP aja butuh waktu 4bln.. ya kira2 ralat juga butuh waktu kurang lebih sama dg itu..😦
Aku juga dah dpt gaji ke-13.. tp gaji reguler belum.. km gmn?

37. Poerwo - 29 Juni 2009

loh Demak yg katanya ndisiki, blm trm gaji reguler to? aq malah udah trm gj juni tgl 20juni kmrin. coz ada gosip, kalo 3org cpns di dptph wonogiri blm tanda tangan penerimaan gaji juni, maka gaji ke 13 sekitar 200an lebih pegawai dptph blm bs dicairkan. nah, hr ini barusan dpt undangan bwt ngambil gj 13 besok

@Poerwo
masalah gaji reguler, ternyata per Dinas beda-beda.. ada yg sudah n ada yg belum, semua tergantung kecakapan bendahara masing2.. istilahnya, siapa cepat dia dapat.. hehe… kl menurut info sih, tgl 1 juli nnt sekaligus dpt gaji bulan mei, juni, & Juli…

38. d2-joe - 29 Juni 2009

@Poerwo:
Enake dah dapet gaji.. hik2, aku di Kab. Magelang besok tanggal 1, rapel ma bulan Juni. masalah 13 an, gak ngerti je….

39. daniel agung - 3 Juli 2009

Wah, selamat ya buat teman2 yang dapat gaji ke-13.

Kami2 dari Kota Semarang, SPMT baru mulai 1 Juni. Gajian baru tanggal 1 Juli. Padahal pertengahan Juni Gaji ke 13 udah keluar. So, udah pasti kami2 nggak dapet semua deh.
Joke-nya diantara kami sih : gimana mau dapat gaji ke-13, kalau gaji ke-1, ke-2 ke-3 ………. aja belum dapat hua…ha…ha…

Tapi beruntung kami masih diberi rejeki dari sumber yang laen. Kebetulan sekolah kita dijadikan tempat Ujian UMPTN & Ujian Paket B. Belum lagi kegiatan PPDnya, khan ada Tes Potensi Akademik (TPA) juga. So, lumayan buat tombo gelo wakakakakaka……….

@ en2 : kapan2 boleh dong mampir ke sekolahnya? cos kalau maen ke tempat Mas Yakob, ntar malah disuruh bantuin bagi2 bantuan hi…hi…hi…

@daniel agung
kemarin pas aku dpt gaji ke-13 jg lom dpt gaji pertama.. hehe

40. LieNa - 5 Juli 2009

wah…wah…wah…sama seperti postingan pertama : kapan sk cpns turun postingan yang ii juga rame uy…xixiixixiixi…duh dah lama ga ikutan comment…mau ikut cerita2 juga ach…..
namaku lina, alhamdulillah aku keterima di Badan Diklat Provinsi DIY, kita terima SK bulan April akhir gitu, dan SPMT dihitung per 01 Mei 2009…
Alhamdulillah banget…ga sempet blengak-blengok cari kerjaan, kita (yg ditempatkan di Bandiklat bertiga) langsung dirolling stau minggu sekali di bidang2 atau subbag2 di Bandiklat, dan berhubung kegiatan lagi full kita langsung jadi super sibuk bantu ngurusin kegiatan2…hehhehehe…
Urusan gaji kita langsung disamperin ma bendaharawan gaji di sana, dijelaskan apa aja yang kita terima (tunjangan-tunjangan yang kita peroleh, besaran gaji yang sudah menyesuaikan kenaikan gaji tahun 2009 termasuk kalau kita baru terima gaji bulan Juli dan rapelan untuk bulan Mei dan Juni secara bertahap setelah tanggal 5 bulan Juli). kita juga dijelasin untuk bikin rekening di BPD Yogyakarta karena gaji tiap bulannya masuk ke sana. setelah dijelasin kita disuruh ngisi formulir KP4 (data suami, anak dll) dan melengkapinya dengan akte nikah yang sudah dilegalisir dan akte kelahiran anak yang tujuannya untuk tunjangan keluarga (suami dan anak).
Gak disangka gak diduga…tanggal 17 Juni ternyata (sekali lagi alhamdulillah) dapet gaji ke-13 bo….hihihihihi padahal gaji pertama aja belom dapet gaji ke-13 dah ngantongin…dan sebelum tanggal 01 Juli tadi gaji bulan Juli kita udah masuk rekening masing-masing…
saya saat ini sedang hamil 7 bulan dan rencananya agustus akhir bulan depan mulai mengajukan cuti…dan info buat temen2 semua cpns juga dapet hak cuti yang sama dengan pns jika melahirkan yaitu 1 bulan sebelum HPL dan 2 bulan setelah melahirkan…
ceritanya segini dulu deh ya….nanti bagi2 cerita lainnya lagi….sukses buat temen2 yang juga baru jadi cpns…tetap semangat ya…🙂 buat yang punya blog tq…

41. abdul - 6 Juli 2009

sekarang aku dah dapat gaji 13, kinerja juga dah dapat 2 bulan, tapi gajian belum dapat, katanya mulai agustus, aku di DPUPPE

42. sistem informasi sekolah terpadu - 7 Juli 2009

selamat ya…info yang bagus…trim’s

43. abdul - 7 Juli 2009

Mas Yacob, udah dapat gaji regular belum? masalahnya sekarang aku belum dapat, kata bendahara sih ntar bln agustus, 13 n kinerja udah dapat, aku di dpuppe

44. alqodri - 5 Agustus 2009

lha ngawi turune kapan bos?

45. alqodri - 5 Agustus 2009

wez jamuren aq nunggune

46. alqodri - 5 Agustus 2009

wez jamuren aq nunggune jek suwe g yaw

47. daniel agung - 7 September 2009

Wah….. lama nggak ada yang nulis lagi nih. Aku tulisi deh biar nggak sepi he…he…he… Permisi ya Mas Yacob…..

Kali ini saya mau sharing mengenai fasilitas Askes yang ternyata telah dapat dinikmati, meskipun masih CPNS.

Ini awalnya kami ketahui dari:
1. Potongan Askes yang tertera di Daftar Gaji
2. Ada putri dari seorang teman CPNS yang opname di RS, ternyata dapat tercover oleh fasilitas Askes.

Oleh sebab itu bagi teman-teman yang belum memiliki Kartu Askes, segera saja diurus. Prosesnya juga cepat koq.

Persyaratan yang harus dilampirkan a.l:
1. Pas photo 2×3
2. Photo Copy SK terakhir
3. Photo Copy Daftar Gaji
4. Photo Copy Surat Nikah (bagi yg sudah berkeluarga)
5. Photo Copy Akta Kelahiran (bagi yg sudah punya anak)
Semua Persyaratan di atas dibuat rangkap 2
5. Mengisi form isian dari Askes (telah disediakan)

Setelah berkasnya lengkap, bisa dikirim sendiri atau kolektif ke kantor Askes yang ditunjuk (biasanya instansi tempat kita bekerja sudah tahu dimana tempatnya)

Demikian sedikit sharing pengalaman saya dan teman2 di SMKN 7 Semarang. Bagi yang sudah bikin dan nggak bagi ceritanya disini, lain kali jangan pelit-pelit dong….. he…he…he…

See You in Next Story…..

Muantab bos….. sory ne br balas comment….
kl aku, begitu terima gaji pertama, langsung dech copy ledger gaji… habis itu langsung bikin ASKES..
tau sendiri khan, biaya kesehatan skrg mahal…. jd manfaatkan fasilitas sebaik-baiknya…
buat yg belum bikin, sgera bikin ya….

48. sari - 19 September 2009

halo semua…ikutan comment lagi ya…
askes & taspen ku dah jadi hampir 2 bulan yang lalu. memang d tempt lain belum diuruskan to?terutama taspenny,cepat2 diurus deh, kta bag umum & kepegwaianku untuk menghindari kesalahan penghitungan potongan pensiun (semacam itulah).. lagipula lumayan, taspenny bisa ikut disekolahkan klo da yg butuh dana..hehhehe

kl utk taspen cara urusnya gimana dan di mana ya? kok aku lom tau.. lom denger juga.. dapet kartu gitu?? sharing donk…. thx

49. daniel agung - 21 September 2009

Buat semua teman-teman yang merayakan, saya dan teman-teman CPNS di SMK N 7 Semarang mengucapkan:

” SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H – MOHON MAAF LAHIR & BATIN ”

@ Sari: untuk Taspen saya belum dengar informasinya tuh Bu….. Bagi dong informasinya disini….. Lumayan menarik nih….. Terutama untuk bagian ” Bisa Disekolahkan ” nya….. Wakakaka…..

Ditunggu ya Bu…..

masalah taspen, kemarin udh aku konsultasikan ke bagian kepegawaian, tp ternyata diurus sekalian nanti kl sudah PNS… ngikut aja lah, takut dikira pegawai baru bawel….

50. daniel agung - 2 Oktober 2009

Kasih informasi tambahan lagi nih buat teman-teman….. khususnya CPNS di Kota Semarang.

Setelah menerima gaji pertama….., kedua….., ketiga….., dst…… akhirnya hari ini langsung melompat….. jadi dapat gaji ke-13…..

Lumayan khan….. buat nombokin pengeluaran yang besar di lebaran kemarin…..He…he…he…

So….. buat teman-teman di Kota Semarang yang belum mendapatkan, buruan aja ditanyakan di bagian keuangan masing-masing instansi……

Buat Mas Yakub….. akhirnya dapat juga nih Mas…..

Sekian dulu ya berbagi infonya…..

jangan lupa syukurane… jgn dihabisin sendiri.. hehe..

51. aldi - 4 Januari 2010

gaji pns MA berapa ya, untuk golngan 2a?dapet tunjangan apa aja? kan bakalan di tempatin di daerah2, dapet tunjangan makan n tempat tinggal ga? ada yang tau ga?

@aldi: setau saya ga ada tunj tempat tinggal.. yg dimaksud tunj makan mungkin tunj beras.. Untuk gaji PNS Gol II/a saat ini sbesar Rp 1.320.300,- untuk CPNS br terim 80% aja.. ditambah tunjangan2 yg lain… disyukuri aja…

52. wed - 22 Januari 2010

salam kenal bung yakob..
nice blog..
insya Allah berguna utk banyak orang, terutama para CPNS yg resah menunggu SK.
numpang nanya ya..
kebetulan saat ini saya sedang menunggu keluarnya SK CPNS utk formasi umum thn 2009.
nah setau bung yakob:
1. apakah lama waktu yg dibutuhkan utk terbitnya SK CPNS th 2009 ini jg
sama th 2008 (paling cepat sekitar 4 bulanan) ?
2. jarak waktu antara diterimanya sms/undangan pengambilan SK dengan
terbitnya SKMT/mulai bekerja, biasanya berapa lama ?
maksud saya menanyakan hal ini, supaya saya dapat memperkirakan waktu yg tepat utk mengundurkan diri dari pekerjaan saya saat ini. karena saat ini saya masih berdomisili di jakarta, sementara itu diterima sebagai CPNS di Jawa tengah.
terima kasih atas jawabannya..
dan sukses selalu utk bung yakob & blognya ini..

@wed: untuk waktu yg dibutuhkan sampai terbit SK, saya g bisa prediksikan.. bahkan jika tny ke BKD setempat pun saya kira mereka ga bisa kasih jawaban, karena mereka jg menunggu penetapan NIP di BKN.
Setelah menerima SK biasanya langsung disuruh menghadap ke Kepala SKPD di mana kita ditempatkan. Nnt Kepala SKPD yg menentukan kapan mulai kerja. biasanya selalu tanggal 1. Kl saya dulu terima SK tgl 05 Mei 2009, SPMT 01 Mei 2009..
semoga infonya bermanfaat. thx atas kunjungannya…

53. anto - 28 Januari 2010

Salam kenal mas Yakob,saya CPNS Dephut 2009 yang lagi nunggu surat panggilan/ SK,katanya sih turun sekitar maret ato april 2010. yang jadi pikiran saya tu kan saya ditempatkan di Kalsel sedangkan saya dari Jateng. Pertanyaan saya adalah apakah SPMT tu pas tepat tanggal kita pertama masuk kerja? Trus apakah selama 2 bulan kita harus menghidupi diri dengan uang sendiri, karena belum meneria gaji pertama.Wah kayaknya berat ya kalo harus hidup di pulau seberang yang katanya biaya hidup mahal, hehe.Berarti harus sedia uang saku yang banyak dulu ya. Thanx sebelumnya. Mohon dibalas ya.

@anto: iya, SPMT itu adalah hari pertama kita masuk kerja. biasanya emg 2bln pertama blom terima gaji, karena pengajuan gaji baru diproses… tp stelah itu nnt dapat rapelan kok, cm emg harus modal dulu..
contoh: saya dl SPMT 01 Mei 2009, terima gaji pertama 01 Juli 2009, tgl 15 Agustus 2009 baru dapat rapelan gaji bulan Mei dan Juni…
semoga bermanfaat.. thx atas kunjungannya…

54. andra - 24 Februari 2010

ternyata mas yakobus CPNS juga tho… bisa berbagi info dan pengalaman nih

@andra: yupzz… saya CPNS formasi tahun 2008… berdasarkan pengalaman, saya pemberkasan bulan Januari 2009 dan baru terima SK bulan Mei 2009… kl ada yg mau ditanyakan, saya jawab semampu saya….
Thx atas kunjungannya…………..

55. andra - 3 Maret 2010

Kebetulan saya juga CPNS jepara tapi nunggu SK, sampai sekarang belum ada kejelasan. Untungnya saya masih bekerja, tapi akhir maret ini udah selesai kontraknya. Untungnya juga saya ketemu R-Tronik, jadi ada kegiatan tambahan. Semoga saja bulan april sudah turun SK dan langsung bisa mengabdi pada Nusa Bangsa..

@Andra: Selamat ya bos… ternyata si bos ketrima CPNS juga… hebat….
Terimakasih jg krn sdh bergabung dgn R-TRONIK RELOAD, Pulsa All Operator… Jgn lupa ajak dan daftarin temen2nya…
Buat rekan2 lain yg tertarik dg usaha sampingan Jual Pulsa, silahkan kunjungi http://www.rtronikreload.com
Server saya sendiri tuh…. hehe……

56. kumala - 20 Maret 2010

saya sendiri deg-degan. ada penempatan dan turun sk buat pns di kab semarang.

@kumala: smoga bulan ini keluar SKnya… biar ga deg2an terus….

57. yasz82 - 11 Agustus 2010

salam blog..

@yasz82: salam blog n salam kenal….
thx atas kunjungannya………..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: