jump to navigation

Menanti SK CPNS Umum 2009 29 Januari 2010

Posted by Yakobus in Curhat, Info PNS/CPNS.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Hello temen2 semua… dah lama ne ga nulis di blog ini… tetapi saya mengucapkan bny terima kasih buat temen2 yg masih setia mengunjungi blog saya ini… Semoga apa yg saya tulis bermanfaat…

Menanti atau menunggu adalah pekerjaan yg sangat membosankan.. itulah yg pasti dialami oleh semua rekan2 yg sdh lulus Ujian CPNS Formasi Umum 2009 kemarin.. baik itu CPNS Departemen maupun CPNS Pemda…

Sekedar informasi saja, sbg perbandingan.. Dulu saya Pemberkasan tanggal 10 Jan 2009 dan baru terima SK tanggal 05 Mei 2009. kira2 sekitar 4 bln saya menunggu.. bahkan sampai2 kegirangan n semangat waktu terima pengumuman Lulus Ujian CPNS mulai pudar..

Belom lagi, krn saking senengnya waktu tau kl lulus CPNS saya lsg resign dr tempat kerja.. bayangkan saja 4 bln tanpa penghasilan dan menunggu sesuatu yg tak kunjung2 datang.. ditambah lg setelah mulai dinas, 2 bln br terima gaji.. saya kira itu jg yg sedang dialami oleh rekan2 saat ini….

Tapi 1 hal yg tdk boleh dilupakan, kita harus tetap bersyukur.. saat ini kalian menunggu sesuatu yg pasti didapat, meski waktunya belum bisa dipastikan, tp paling ga lebih dr 5 bln.. coba kalian bayangkan rekan2 kalian yg kmrn tdk lulus ujian, atau rekan2 lain yg saat ini masih sibuk cari lowongan pekerjaan, keluar masuk bursa kerja…

Ingat, nnt kl sdh jd abdi negara harus mampu bekerja secara profesional.. kita harus berusaha menghilangkan atau menghapus citra buruk PNS di mata masyarakat…

Akhir kata,,, KEEP SPIRIT and BE PATIENT !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Komentar»

1. Nurlis - 10 Februari 2010

Setuju dgn pendapat anda, menunggu adalah halnya membosan, tp sy besyukur karena selain diterma cpns jg lebih dekat mengasuh dan merawat si kecil jd lebih luang bareng keluarga. Thanks info dan motivasinya

@nurlis: bagus jika Anda berpikiran positif.. krn jika nnt sudah mulai dinas, mungkin kesempatan kumpul dg keluarga akan berkurang…. sekaranglah waktunya buat anda…
thx atas kunjungannya…

2. Mavt - 14 Februari 2010

Aku udah resign dari perusahaan per januari 2010,kbetulan istri juga kterima, sama satu formasi di purbalingga,aku bingung nih,masalahnya aku pendatang dr luar kota dan sudah punya sikecil nih..!.
kata bkd dalam situsnya berani memperkirakan maret menerima SK dan mulai kerja,sdangkan BKN menargetkan bulan maret penetapan Nip baru slesai.Bingung,Mau cari kontrakan blum tahu ditentukan Dines mana dan waktu penerimaan SK blum jelas?.Wah kalo awal april mulai kerja dan juni baru gajian.bakalan 6 bulan menghidupi kluarga,kempes nih kantong.ttp ku tetap bersyukur dalam kebimbangan ini,masih bisa bertahan tidak utang sana sini.mungkin bisa kebayang berapa juta yg harus disiapkan?.seragam aku dan istri,pindahan,kontrakan,hidupi istri dan anak slm 6 bulan.hampir 10 jeti nih,bakalan….(ttp smangat,dan sll bersyukur)

@Mavt: kl Maret dah mulai kerja, paling Juni baru gajian… trus emg harus dipersiapkan biayanya mulai skrg… Seragam jg perlu bny dana, trus kebutuhan hidup 6bln… hehe…
tapi harus tetep bersyukur,, nnt kl dah berjalan normal, akan terasa manisnya sebagai PNS… pa lg suami istri masuk smua… Salut deh…
thx ya atas kunjungannya ke blog saya

3. Wildhan Mustofa - 1 Maret 2010

Trimakasih bener-bener jadi peritimbangan buat ku, aku memang harus sabar dan syukur

@Wildhan Mustofa: betul, betul, betul……
thx ya atas kunjungannya… jgn lupa mampir lg….

4. En2 - 2 Maret 2010

Udah lama ga mampir blog ini. Msh inget ma aku ndak mas?hehehe. Smgt terus ya,update info2 trbaru.

@En2: masih inget donk… he… kn temen seperjuangan dl…. km jg bisa bagi info buat temen2 yg lg nunggu SK.. bagi2 pengalaman dulu gitu…
Btw, makasih ya mau mampir lagi ke sini….

5. Dhimas - 3 Maret 2010

Saya sangat dan sangat bersyukur bisa di lulus seleksi dan diterima sebagai CPNS Pemprov Jawa Tengah. Mungkin yang menjadi pertanyaan dari teman, saudara, rekan seangkatan kuliah dulu kapan mulai masuk kerja?
Ya namanya juga sudah lulus tentunya juga kepengin cepet ditempatkan gitu lho.
Untuk itu mohon kira2 kapan sk cpns Umum 2009 keluar? mohon infonya.
Matur nuwun.

@Dhimas: sebelumnya saya ucapkan selamat krn telah lolos seleksi CPNS… Utk info pasti ttg turunnya SK, kayake lom ada yg tau… tp buat perbandingan aja, saya CPNS Formasi 2008 pemberkasan tgl 10 jan 2009, terima SK 02 Mei 2009. semoga bermanfaat,,,,,

6. gratiana - 3 Maret 2010

Bersykur skl bs ditrm pns cm skrg nunggu kepastian krn sy dr luar kota n tmpt bekerj sy jg tany2 kpn sy pindah. Mmg harus bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Yg penting sy bs menyelsaikn pekerjn sy shg nant mrs lega klo ditinggl k tempt yg baru.

@gratiana: Selamat & Semangat ya…. harus tetep berpikiran positif…. sering2 aja kunjungi blog ini biar ga ketinggalan info….
thx ya buat kunjungannya………

7. fariishta - 4 Maret 2010

Wah sama nich pengalamannya dg teman2. Aku jg skrg lagi nunggu SK. Bulan Februari dah terakhir kerja. Ketar-ketir nunggu SK ga ada infonya, mana mulai bulan depan ku dah ga ada penghasilan. Hmmm tapi bener jg…harus tetap bersyukur. Tapi…takut juga nich…takut ada masalah

@fariishta: berdo’a aja biar semua lancar.. ga ada masalah…. jgn sperti saya, dlm NIP ada kesalahan penulisan Nama.. smpe skrg lom beres.. hiks.. hikss…

8. rama - 10 Maret 2010

Allhamdulillah saya diterima sebagai Dosen di salah satu PTN bergengsi. Sampai sekarang belum menerima SK nya sih tapi walau begitu saya selalu berusaha walau dah 3 bulan belum menerima gaji bagi saya tidak ada masalah. Tapi ada satu hal yang lain saya mendapatkan beasiswa program S3 di luar negri sadangkan status ,masih CPNS. Saya harus berangkat bulan Agustus tahun ini. Mohon petunjuknya apa yang harus saya lakukan.

@rama: Selamat ya.. utk masalah km, sebaiknya nnt lsg konsultasi ke BKD setempat… Soale kl sdh masuk birokrasi PNS, semua aturan ketat…… ya, biar ga mjd masalah aja…

9. Agung - 11 Maret 2010

Alow..alow…
ikut mampir di blog panjenengan yo..
aku juga pendatang baru Alhamdulillah keterima CPNS di Purbalingga formasi 2009 kemarin juga lagi menanti-natikan turunnya SK..Tanya Pak Arif BKD katanya tidak lama lagi masih dibulan maret aj..
Waah…aku juga bingung nih mo tinggal dimana, tolong minta info alamat Perumahan yang ada di Kabupaten Purbalingga dong…
Sekalian SMK Negeri yag ada di Kab. Purbalingga Soalnya aku formasi Guru SMK
Terima kasih ya. aku tunggu infonya

@Agung: wah, belum2 sdh cari Perumahan.. hebat2…… smoga SK nya cepet keluar….
Thx atas kunjungannya……..

10. Cahaya - 17 Maret 2010

Alhmdlh..Sy ketrima cpns formsi umum 2009 ini di pemkab grobogan..sdh 9x ikut test cpns,br skr diterima..saking senangnya per januari kmrn sy lgsg keluar krja,krn dl sy prnh dngr paling 1 bln dah lgsg krj,tp trnyata smpe skr blm dpt SK juga..mhn infonya klo ada yg th kr2 kpn cpns grobogan dpt SK..Trs dngr2 TMT per 1 jan,kr2 bnr ga ya?jd nanti pas gajian lgsg dpt rapel mulai jan?klo th kmrn gmn?
Thx..

@Cahaya: dr dahulu smpe skrg tetep sama. Gaji dihitung bukan berdasarkan TMT, tp berdasarkan SPMT. yaitu kpn bener2 telah mulai kerja… Jd meski nnt kamu TMT 1 Jan, kl kerjanya mulai 1 April maka gaji dihitung mulai 1 April…
Semoga bermanfaat….

11. Nashir.rz - 18 Maret 2010

Klau kab Ponorogo Besok (19 Maret) sdh pnyerahan SK CPNS… kalau Kab Madiun da yang tahu gak ya….?

@nashir.rz: Smoga ga lama lagi… keep spirit…….

12. riyadi - 19 Maret 2010

Mau tanya nih ada yang tahu gak ya umtuk SK Cpns DEMAK kapan Ya?

@riyadi: kemungkinan bulan ini SK keluar,, April mulai dinas..
kl boleh tau, formasi apa ya? jgn2 nnt 1 kantor ma saya… hehehe….
salam kenal ya..

13. riyadi - 19 Maret 2010

sorry, lupa ini no.hp ku. 024 33122505. ini masih no semarang lo, lum ganti. ntar kalo dah di demak mungkin ganti no demak. bener ya infonya, sk cpns ku sayaag, lama kau tak datang2.

@riyadi: Smoga bulan ini keluar, kmrn waktu aku ke BKD.. senin kemarin NIP sudah diambil dr BKN Jogja…

14. riyadi - 20 Maret 2010

salam kenal juga buat mas yacobus eeh salah, yakobus. aku formasi guru kok mas, jadi gak bisa bareng mas nih….. ntar kalo da info SK cpns demak aku di sms ya mas……… no ku, maish seperti diatas 024 33122505 / 024 33195478. trims

@riyadi: salam kenal deh…. kl ak dpt kabar terbaru, pasti aku kasih tau….

15. Agung - 23 Maret 2010

Wonosobo 27 dan 28 katanya pembekalan, Purworejo, 29 kUmpul …Purbalingga ada yang tahu ndak….????

@Agung: sabar aja, sepertinya proses di BKN sdh selesai semua.. jd tinggal pembuatan SK di BKD masing2… kl emg bulan ini keluar, berarti lbh cepet 1 bln dibanding tahun kemarin….

16. Aisyah - 23 Maret 2010

Hallo smanya slam kenal,..koq udh pd turun ya,mohon dunk informasinya SK CPNS utk kab.Kudus keluar kapan yach?ditunggu lm ko ga dtg2..

@aisyah|: sabar aja n tetep semangat… paling lambat bulan depan…. hehe…..

17. Yuni - 23 Maret 2010

Iy nih aq jg ktrima cpns kab. Purbalingga. Tiap tny k bkd kt na maret.tp ni uda mw akhr bln blm ad kbr pst na.kt na lg proses revisi sk.oy klo formasi penata lap. Keuangn kira2 pnempatan na dmn y.

@yuni: sabar aja, paling lambat bulan Mei… KL utk penata lap keuangan bs di mana2, soale kn semua dinas perlu formasi tersebut… tp bs jg di Dinas keuangan…. berdoa saja,, di mana pun sama saja….

18. sam - 23 Maret 2010

kami d dmk jg msh nunggu info kapan sk diterima, sabar saja, msk kbr msh smpng siur kt rileks aja,,,,

@sam: sabar aja ya… kl ga akhir bulan ini, berarti bulan depan…….

19. sam - 23 Maret 2010

kmrn a dksh pihak dari pegawai depag, ktnya nip untk cpns umum 2009 dah beres, sabar saja mgkn tnggl proses dari bkd setempat

@sam: sabar aja ya… kl ga akhir bulan ini, berarti bulan depan…….

20. aditia - 25 Maret 2010

mas yakobus, salam kenal…makasi banyak bwt postingannya, mengingatkan kita semua u/ selalu bersyukur🙂..
saya ktrima cpns purbalingga tahun ini, tapi belum ada kabar juga..bwt atas2 saya yg purbalingga/yg belum ada kabar juga, mari kita sabar menanti dengan sedikit saja rasa cemas hehe…
mas yakobus, minta saran apa saja yang perlu saya siapkan?apa saragam jg termasuk yang harus disiapkan?..karna saya kebetulan belum resign dari tempat kerja sekarang hehe..

@aditia: seragam emg perlu disiapkan, soale cukup menelan bny dana…minimal 1stel seragam hansip (Senin), 2 stel seragam keki (rabu-Kamis), 1 stel seragam korpri (pas upacara/tgl 17), beberapa potong baju batik (kamis), dan pakaian olah raga (jum’at)… lumayan lah, 500rb lebih.. he…….

21. aditia - 25 Maret 2010

wew lumayan y mas,trims y,nais info..btw,nanya lg,apa seragam dah harus dipake ketika kita mulai kerja mas?ato waktu mulai kerja boleh pake pakaian putih item?
Takutnya seragam belum jadi pas waktu mulai masuk kerja

@aditia: kl ak dl, 1mgg krj masih pakai hitem putih.. krn bgitu krj, aku br mulai bikin seragam.. soale sblomnya lom tau sama sekali seragamnya apa aja.. he…. santai aja….

22. Yuni - 26 Maret 2010

Oy mas tau g gmn prosedur bwt ambl cuti hamil bwt cpns?max brp bln?sm seragam korpri jg repot klo bkin soal nya kmungknan bln mei udah ambl cuti.kbetulan seragam lain nya c uda bkin.

@Yuni: wah saya lom pernah ambil cuti melahirkan.. hehe… tp dl ada temen dr Jogja, begitu masuk beberapa bulan jg udh bisa ambil cuti melahirkan.. biasanya nnt lewat bagian kepegawaian di instansi masing2..
utk seragam korpri, kl repot bikin kn ada yg jual dlm bentuk jadi,,, tergantung selera….

23. riyadi - 26 Maret 2010

ada info buat tmen2 cpns demak dari saudara niam (CPNS). kata dia bkd demak barusan mengumumkan bahwa pengambilan undangan tanggal 27 -30 maret 2010. pembagian sk cpns dan penempatan tanggal 31 maret 2010. aku sih emang belum ngecek sendiri ke bkd. tapi semoga info ini benar. amin

@riyadi: selamat ya…. menurut perkiraanku jg begitu, 1 April dah mulai krj… berarti lbh c4 1bln dibanding tahun lalu…

24. Yuni - 26 Maret 2010

Mksd ak tu syg mas.lah ms ak repot2 beli atau bkin pdhl cm dpake 1x.coz bln mei uda ambil cuti.emg wajib bgt y pk korpri? Bwt tmen2 yg purbalingga ada info pasti g pmbagian sk kpn?slama ini cm kt nya2 trz c.

@yuni: kl menurutku ya wajib.. tgl 17 tiap bulan kn ada upacara, meskipun ga upacara tetep pakai korpri.. jd bukan cm tgl 17 agustus aja.. heee… trus kl ada upacara hari besar nasional, pakaiannya jg korpri… begitu…

25. sam - 27 Maret 2010

alhmdllh und pengmbilan sk sdh dibagikan, mulai kmrn jumat, bg tmn2 dr dmk yg dtrm sgr k bkd demak tuk ambil und,,
jgn lp bersyukur dg yg diatas…
oh ya mas mau tanya..stlh dpt sk cpns.. mnrt pglamn anda.. bgmn langkah cpns slnjtnya , mksh bnyak…

@sam: sebelumnya aku ucapin selamat ya…..
nnt stelah terima SK, lsg disuruh menghadap ke kepala SKPD di mana ditempatkan.. nnt dpt pengarahan dr Kepala SKPD masing2… kmudian ke bagian kepegawaian SKPD utk mengurus persyaratan pengajuan gaji…
pas menghadap jgn lupa pakai pakaian hitam putih, trus tepat waktu.. biasanya jam kantor di demak 07.30 WIb…

26. Yuni - 27 Maret 2010

Akhr na tw jg kpn sk dibagi.wlopun msh lm tp paling ga tw lah wkt nya.bwt tmen2 cpns pbg selamat y.mksd aq tu mas klo ak bkin bju korpri it kn model bju hamil ms cm pk sekali tar bkin lg yg model biasa.tp gpp lah mas,tar aq pinjem aj m tmen2 yg pnah hamil.he5x

@yuni: owh, maksudnya korpri utk wanita hamil? heee…….. jgn pinjem ak, ak ga pny… wkwk

27. andra - 27 Maret 2010

jepara kapan ya? kok ketinggalan sendiri….

@andra: sabar bos, konsentrasi dl sama jualan pulsa… heee…….

28. andi - 29 Maret 2010

brebes jga lambat, sampai saat ini lum ada informasi yang menyenangkan.

@andi: kl sekarang udh dpt kn SK nya bos?
maaf lama ga balas comment……

29. projo - 16 April 2010

Salam kenal Mas Yakobus. Saya diterima CPNS Kbptn Madiun, mpe skrg blm ada kejelasan lho soal trbtnya SK. Dgr2 mlh trnnya sktr bln Juni, apalg liat tmn2 di daerah lain dah mulai krja jdnya mkn deg2an. Walau gt stlh bc postingan Mas ini sdkt byk bs mmbuat sy ttp smgt&mensyukuri keadaan. Terima ksh.

@projo: salam kenal juga… sblomnya saya ucapin selamat krn telah ketrima jd CPNS…
kl utk kab Demak, SK diterima bulan Maret dan April sudah mulai masuk dinas….
Semoga utk Madiun jg sgera keluar…
thx atas kunjungannya………………

30. Nashir.rz - 26 April 2010

@projo: Brarti nasib qta sama donk, saya jg d trima di kab madiun, smpe skrg mmang blum da kbar appun. Byk yg mngatakan skitar bln juni. Yo ora opo2 sing pnting smua lncar….

@nashir: yang sabar aja n tetep komunikasi sama temen2 senasib… biar ga ketinggalan info….
thx ya atas kunjungannya…

31. projo - 28 April 2010

@nashir: btl2, biar lmbt asal slmt. biar agak tlt yg pntg dibr kelncrn&sk kita ttp trn. toh kt ga sndiri kok nungguinnya, tmn2 laine jg ngrasain sm kyk kt. pokoke ttp smgt. slm knl ya mas nashir.

@projo: keep spirit… yang sabar aja n tetep komunikasi sama temen2 senasib… biar ga ketinggalan info….
thx ya atas kunjungannya…

32. moe - 28 April 2010

betul..betul…betul… juni or juli boss… ada baksos lagi…

@moe: baksos apaan bos??

33. projo - 29 April 2010

ok deh, mpe ktm ntr di baksos ya tmn2 (kl mmg ada)?smg aja sgra ada kbr baik dr bkd.semangatt!!!

@projo: gitu bos… jgn patah semangat………….

34. Ogiek - 30 April 2010

Betul sekali, thaks atas blok ini……, menunggu yang pasti, sudah 5 bulan SK ku belum keluar…..

@ogiek: tetep semangat bos…. n saya jg seneng kl ternyata blog saya ini bermanfaat…
jd kl ada info jgn pelit dibagi di sini, biar bermanfaat jg buat yg lain…..
thx ya atas kunjungannya…….

35. nashir.rz - 4 Mei 2010

Alhamdulillah CPNS Kab Madiun bsok kamis tgl 6 Mei sdh pngambilan undangan pnyerahan SK….

@nashir: selamat ya… berarti skrg dah mulai dinas donk…. smoga nnt bs lsg dpt gaji ke-13…..

36. dewi berlina - 31 Mei 2010

ya kita tunggu aja kapan SK kita keluar harap sabar buat temen2 yang senasib dengan saya karena yang jadi CPNS kan bukan kita sendiri….

@dewi: betul.. harus tetep semangat n optimis…..
salam kenal n thx atas kunjungannya….

37. Haka Dwi Cahyani - 19 Desember 2010

Bagi yang dah pengalaman ikut CPNS, syarat pemberkasannya apa aja ya ? Aku sih lagi nunggu pengumuman hasil tes tanggal 12 Des ’10 kemaren. Cuma jaga-jaga aja mbok menawi namaku nyangkut di daftar orang-orang beruntung.

@Haka: waduh, udah rada2 lupa juga ya.. soale udh hampir 2 tahun yang lalu….
tp kl ga salah: Ijazah, skck, kartu kuning, foto, surat kesehatan, surat bebas narkoba, dan beberapa pernyataan lainnya…

38. lucky - 10 Januari 2011

kalau saya sih kmrin syarat pemberkasannya skck, kartu kuning, surat keterangan sehat, surat bebas narkoba, ijah sd-univerwitas, kaya nya itu aja deh oh ya ma fhoto. sekarah saya sih lagi harap-harap cemas tgu sk cpnsnya turun. mudah2 aja sknya cepet turun. dan gak da masalah dalam proses pemberkasannya. amiin

@lucky: selamat ya… kl cepet, pengalaman tahun lallu bulan April sdh mulai dinas.

39. idha - 11 Januari 2011

salam kenal mas… alhamdulillah saya ketrima di pemkot madiun jurusan penata lap. keuangan.. mau tanya kira2 sk cpns nya keluar kpn ya… coz ini jg blm resingn dr kantor swasta gitu… mohon info klo ada yg tau ya… oya mas.. kira2 jurusan yg saya ambil ditempatkan dimana ya.. mengingat di kota kan cm 3 kecamatan aja.. mohon share info klo ada temen2 yg senasib dgn saya.. tx

@idha: salam kenal juga.. sblomnya selamat ya udh ketrima jd CPNS.kl cepet, biasane bulan April nnt sdh mulai dinas… Sedangkan untuk penata laporan keuangan bisa ditempatkan di Dinas atau badan.. ditunggu aja..

40. lucky - 13 Januari 2011

mas yakobus, saya mau tanya ni, kalau pns kementerian agama termasuk pns pusat ya? berarti kalau di tugaskan didaerah gak dapet kesra donk mas. menanti sk rasanya resah banget ya mas, kira-kira menurut mas harus ditnyain gak ya ttg sk ke kepegawaian kemenag. terima kasih mas atas jawabnnya.

@lucky: iya, kl PNS kementerian Agama, ikutnya pusat. bukan PNS Daerah.. yang dimaksud kesra apa ne? kl utk tunjangan2 sperti tunjangan beras, istri/suami, anak, jabatan pasti juga dapat dr pusat..
Untuk masalah SK, kl bisa sering2 komunikasi sama temen2 senasib jd kla ada info tdk ketinggalan…

41. idha - 14 Januari 2011

tx mas udah dibls komentq..
iyach alhamdulillah semoga bs barokah ya mas.. oya mau tanya utk gaji cpns kan 80% itu dr GP ta.. bisa diksh tau utk th 2011 ini trimanya brp ya klo gol 3A.. itu 80%udah termasuk pot tunjangan2 ta..
utk penempatan di dinas gt.. maksudnya misal dinas pengairan ato pendapatan gt ta.. mungkin gak penempatan di kelurahan mas..klo badan misal apa ya..

@idha: kl utk thn ini, berdasarkan PP Nomor 25 tahun 2010, Gaji PNS Gol III/a adalah Rp 1.743.400,- kalau 80% nya berarti Rp 1.394.720,- dan itu baru gaji pokoknya.. Masih ditambah tunjangan2 lain, misalnya tunjangan beras, tunjangan istri/suami, tunjangan anak, tunjangan umum/jabatan… Kl thn 2011 nanti, kn rencana ada kenaikan 10%, berarti km ikut gaji yg baru….
Kl Dinas misalnya Dinas Keuangan, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, dll.. KL Badan Misalnya Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pemberdayaan Masyarakat.. nnt ada lg Kantor, misalnya Kantor Lingkungan Hidup, Kantor Pemberdayaan Perempuan.. Menunggu aja, ditempatkan di mana aja, semua enak… Tp kl dikeluarahan kayaknya ga ada Penata Laporan Keuangan…

42. idha - 17 Januari 2011

ooo.. gt ta mas…. maksih byk infonya ya.. bs lebih tau ttg semuanya.. ya dech dimana aja yg ptg bs barokah ya..
btw.. mungkin g ya utk penempatan itu tdk sesuai dg formasi yg kita lamar..
ada info gak mas.. klo dr pemda ada remunerasi jg ya..
klo disurh milih gt mendingan kita pilih struktural atau fungsional ya..

@idha: sblomnya maaf ya kl jawabnya kadang lama,, aku coba jawab deh….
pertama masalah penempatan, bisa aja kita ditempatan tdk sesuai dg formasi yg dilamar. Banyak sekali malah.. Soale di SK tdk menyebut formasi, hanya menyebut SKPD. Jadi nnt penempatan di Dinas, tergantung kebijakan Kepala Dinas. Terserah beliau ditempatkan dibagian apa. Banyak temen2 saya yg dulunya di bagian teknis, skrg jadi bendahara.. hee…

Untuk masalah Remunerasi, kabarnya sih iya.. skrg ini di Kabupaten Demak sudah mula dibentuk Tim Remunerasi.. Skrg br proses penyusunan Analisis Beban Kerja (ABK), jd stelah tau beban kerja masing2 baru ditetapkan gaji sesuai beban kerjanya…

Terakhir mengenai Struktural n Fungsional,, sebenarnya ini relatif.. jadi sesuai selera masing2.. Bedanya sih kl strukturan Pensiun usia 56 tahun dan bisa menduduki jabatan, sedangkan fungsional pensiun usia 60 tahun dan tdk bisa menduduki jabatan.. Kalau utk Penata Laporan Keuangan, itu masuk Struktural…. Kl saya pribadi sih lebih suka di struktural..
Dulu Formasi yg saya lamar Fungsional, tp skrg ditempatkan di Struktural… heee, tp ini jg lg ditarik2 biar balik ke Fungsional.. wkwk…

43. idha - 19 Januari 2011

siiipp.. sipp… bisa lebih tau sdkt ttg semuanya mas hehehe..
ya semoga nanti bisa ikut remunerasi juga mas.. aminn
maksudnya bendahara di dinas gt ta..
lha kalo mas kan guru ya… setau saya kan emg pensiun usia 60 kan, tp klo dri pemda gini emg bisa sampe usia segitu, apa krna pindah ke fungsional ya, berati hrs ada klo g salah target sks2 gt ya.(tambah bingung nich *tuing-tuing *)..
oya mas.. utk cpns gini dah dpt gaji ke 13 g ya.. hehehe..*ngarep.com* coz yg th kmrn mulai msuk per 1 april, trus bulan juni udah diklat eh.. julinya dah terima gaji ke 13 gt..

@idha: saya bukan guru.. Dulu formasi saya Instruktur utk BLK, tp sekarang ditempatkan sebagai staff di Dinas Sosial.. Kl di Pemda kn rata2 struktural, ya pensiunnya 56 tahun..
Kl fungsional ada istilah angka kredit (**emg kuliah pakai SKS :D), kl angka kredit sdh memenuhi bs lsg naek pangkat.. Jd fungsional 2thn sdh bisa naek pangkat, kl struktural kenaikan pangkat reguler setiap 4thn..
Masalah gaji ke-13 km boleh tenang aja,, pasti dapet deh… jgnkn yg masuk April,, dl saya masuk Mei… Juni blom terima gaji pertama, sdh terima gaji ke-13.. hee.. aneh ga??

44. idha - 19 Januari 2011

hahahaa… maksudku ya itu angka kredit mas *ngeles.com… aku lupa2 ingat dikasih tau temen eh jadnya sks xixixixix…
ealah tak kira guru mas.. ya maap salah baca nich..
oo. begitu ta..berati dirimu g sesuai formasi yg dilamar donk kerjaanya sekarang..
oya mas.. klo dah pemberkasan gt pasti diterima kan.. hehehe takut aja terlanjur seneng ketrima ternyata g ada panggilan terima sk cpns..
ya semoga aq nti juga ikut menikmati juli nanti ya mas… dulu dirimu terimanya penuh 100%dr yg diterima golk 3a apa ya cm 80% aja krn msh cpns…maap mas diberondong pertanyaan maklum blas ra ngerti opo2 ki hehehe..

@idha: yups, sdh hmpr 2thn ini aku ditempatkan di formasi lain.. tp kmrn dpt surat panggilan utk diklat instruktur IT di bekasi selama 7 bln. tahun lalu dah kutolak krn bersamaan dg diklat prajabatan, tp dpt panggilan lagi… terpaksa harus brgkt.. nah kl dah slese, pasti lsg ditempatkan di BLK…
Setelah pemberkasan, bero’a saja semoga pemberkasannya lancar.. ga ada dokumen yg salah.. dan SK nya jg tdk salah.. soale kl ada kesalahan nnt ribet urusnya,, kayak aku ini.. he….
Penerimaan Gaji ke-13 tetep Gaji 80% + Tunjangan…..
Kl boleh tau ketrima di Kota mana ya??

45. idha - 20 Januari 2011

wuicchh.. seneng donk bs ikut diklat semoga bisa menunjang karier kedepannya lanjutkannn…
aq ketrima di pemkot madiun mas,ya semoga semuanya lancar dan ditempatkan sesuai formasi biar cepet terima gaji +13nya hehehe *ngarep.com ..
btw.. dulu diklat itu ngapain aja, pasti pelajaran terus dr pagi-malem ya.. pakaian hitam putih melulu donk. hufffzzz.. tdk bisa membayangkan..

46. lucky - 25 Januari 2011

lama ya rasanya menanti turunnya sk. enak kali ya kalau besok hari da telephone dr kepegawaian, trus di suruh ambil sk.

47. lucky - 20 Februari 2011

hallo yang lagi online ente keterima cpns di kementerian or daerah mana?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: